Penyanyi Orkes Adella Devinta Andini

Lin Erlin

Penyanyi orkes Devinta Andini menjadi perbincangan hangat karena kegigihannya menyeimbangkan karier dan pendidikan. Sebagai vokalis utama grup orkes dangdut Adella, Devinta tak melupakan pentingnya mengenyam bangku perkuliahan. Ia kini tercatat sebagai mahasiswa di Universitas Bojonegoro (Unigoro), mengambil jurusan Administrasi Publik.

Perjalanan Devinta sebagai penyanyi orkes dimulai sejak masih duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP). Ia bergabung dengan Adella dan merintis kariernya sebagai penyanyi dangdut. Namun, demi fokus pada pendidikan, Devinta sempat vakum dari Adella. Saat masuk perguruan tinggi, Devinta kembali aktif di grup orkes tersebut.

Menjadi Mahasiswa dan Penyanyi

Menjadi mahasiswa sekaligus penyanyi orkes bukanlah hal mudah. Devinta harus pandai membagi waktu antara jadwal manggung dan perkuliahan. Ia mengaku sering mengerjakan tugas kuliah hingga larut malam setelah manggung.

Meski memiliki kesibukan yang padat, Devinta tetap memprioritaskan pendidikannya. Ia selalu menyempatkan waktu untuk belajar dan mengerjakan tugas tepat waktu. Berkat kerja kerasnya, IPK Devinta cukup bagus, sekitar 3,20.

Pendidikan Di Atas Segalanya: Devinta Andini

Berbeda dengan rekan-rekan sesama penyanyi orkes yang lebih fokus pada karier, Devinta memilih untuk memprioritaskan pendidikan. Ia percaya bahwa pendidikan adalah investasi jangka panjang yang akan bermanfaat bagi masa depannya.

Devinta mengaku sangat menyukai kajian ilmu sosial, khususnya administrasi publik. Ia tertarik untuk mempelajari bagaimana mengelola pemerintahan dan pelayanan publik secara efektif.

Berpartisipasi di Peksiminas 2024

Selain beraktivitas sebagai mahasiswa dan penyanyi, Devinta juga aktif berpartisipasi dalam berbagai kegiatan kampus. Ia terpilih mewakili Unigoro dalam Pekan Seni Mahasiswa Nasional (Peksiminas) 2024.

Baca Juga :   Profil Anna Mu'awanah

Demi tampil maksimal di Peksiminas, Devinta rutin berlatih vokal dan mempersiapkan diri dengan baik. Ia bertekad untuk memberikan penampilan terbaik dan mengharumkan nama universitasnya.

Poin Penting Hal Spesifik
Poin Deskripsi
IPK Cukup bagus, sekitar 3,20
Partisipasi di Peksiminas 2024 Mewakili Unigoro

Kesimpulan

Devinta Andini adalah sosok inspiratif yang membuktikan bahwa pendidikan dan karier dapat berjalan beriringan. Dengan kegigihan dan kerja keras, ia mampu menyeimbangkan kedua hal tersebut. Devinta menjadi contoh bagi generasi muda bahwa tidak ada yang tidak mungkin jika kita memiliki tekad yang kuat.

Tags

Share:

Informasi Terkait

Tinggalkan komentar