Rute Bojonegoro Night Carnival 2023 – Dishub Siapkan Rekayasa Lalu Lintas

kangjon

Dalam rangka mendukung suksesnya perhelatan Bojonegoro Night Carnival (BNC) yang akan diselenggarakan pada tanggal 30 Agustus 2023, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bojonegoro telah mempersiapkan strategi rekayasa lalu lintas yang komprehensif. BNC tahun ini mengambil tema “Suryaning Bhumi Yawadwipa” yang menggambarkan semangat keberagaman dan keindahan alam Indonesia.

Bambang Loemawan, Kepala Bidang Lalu Lintas (Lalin) Dishub Kabupaten Bojonegoro, menjelaskan jalur utama BNC yang meliputi Jl. MH. Thamrin – Jl. Panglima Sudirman – Jl. Teuku Umar – Jl. Sawunggaling – Jl. Jaksa Agung Suprapto – JI. KH. Mansyur JI. Majapahit, dan berakhir di Jl. Mas Tumapel dari arah utara. Guna menjaga kelancaran acara, Dishub akan menempatkan sekitar 120 personel untuk mengatur rekayasa lalu lintas, termasuk penutupan dan pengalihan jalan.

“Penutupan Jl. MH. Thamrin sisi selatan dimulai dari Simpang Empat RS. Wahyu Tutuko dua sisi dan Simpang Empat Sosrodilogo sisi utara akan mengalami pengalihan arus mulai pukul 19.00 WIB, sementara penutupan dimulai pukul 15.00 WIB,” ungkap Bambang.

Langkah rekayasa lalu lintas juga melibatkan penutupan jalur di sejumlah titik, termasuk Jl. MH. Thamrin, Simpang Empat RS. Wahyu Tutuko, Simpang Empat SMPN 1 Bojonegoro, Simpang Tiga Gerdu Suto, JI. KH. Mansyur, Simpang Tiga TBS, Simpang Empat Indomaret (JL. J.A. Suprapto), serta seluruh ruas jalan dan persimpangan yang mengarah ke rute BNC, termasuk Jl. Mas Tumapel dan sekitar alun-alun.

“Simpang Tiga Jambean (JL. Basuki Rahmat), Simpang Tiga Jl. Lettu Suwolo/ JI. Pemuda, dan Simpang Empat TGP sisi barat juga akan mengalami penutupan dan pengalihan arus,” tambahnya.

Dalam konteks pengalihan arus, kendaraan yang datang dari arah Tuban akan diarahkan melalui Jl. Lettu Suyitno – Jl. Lisman – Jl. Veteran – Jl. Ahmad Yani menuju Surabaya, Cepu, atau Ngawi. Sementara kendaraan yang berasal dari arah Ngawi atau Cepu dan menuju Tuban akan diarahkan melalui Jl. Ahmad Yani – Jl. Veteran – JL. Lisman – Jl. Lettu Suyitno – Jl. TGP – Tuban.

Baca Juga :   RSIA Fatma Bojonegoro, Pusat Kesehatan Ibu dan Anak Terpercaya

Bambang menegaskan bahwa seluruh penonton yang menghadiri acara ini dapat memarkir kendaraan mereka secara gratis di sepanjang jalan-jalan yang tidak dilewati oleh rute BNC.

Share:

Informasi Terkait

Tinggalkan komentar