Luna Maya, Artis Berdarah Bojonegoro

Hasan Kamal

Luna Maya, aktris dan model papan atas Indonesia, merupakan salah satu selebriti yang paling banyak diperbincangkan. Kemampuan aktingnya yang memukau dan kecantikannya yang menawan telah memikat hati jutaan penggemar. Namun, tahukah Anda tentang asal-usul dan perjalanan karier Luna Maya yang inspiratif?

Dalam artikel ini, kita akan mengupas tuntas profil Luna Maya, mulai dari biodatanya, asal-usulnya, hingga perjalanan kariernya yang gemilang. Artikel ini akan memberikan Anda informasi lengkap tentang sosok Luna Maya, sang diva Indonesia yang berasal dari tanah Bojonegoro.

Biodata Luna Maya

Nama Lahir dan Nama Panggilan

Luna Maya lahir dengan nama lengkap Luna Maya Sugeng. Namun, ia lebih dikenal dengan nama panggungnya, Luna Maya.

Tempat dan Tanggal Lahir

Luna Maya lahir di Denpasar, Bali, pada tanggal 26 Agustus 1983. Ia merupakan keturunan campuran Jawa dan Bali dari pihak ayah, serta Austria dari pihak ibu.

Pekerjaan

Luna Maya mengawali kariernya sebagai model pada tahun 2001. Ia kemudian merambah dunia akting dan membintangi banyak film dan sinetron sukses. Selain itu, Luna Maya juga dikenal sebagai presenter, pengusaha, dan aktivis sosial.

Tinggi Badan

Luna Maya memiliki tinggi badan 173 cm.

Keluarga

Luna Maya adalah anak kedua dari tiga bersaudara. Ia memiliki seorang kakak perempuan bernama Dida dan seorang adik laki-laki bernama Indra.

Asal-Usul Luna Maya

Keturunan Bojonegoro Cirebon

Luna Maya memiliki darah keturunan Bojonegoro dari pihak ayahnya, Uut Bambang Sugeng. Ayahnya berasal dari Cirebon, Jawa Barat,

Baca Juga :   Angka Perceraian di Bojonegoro Tinggi, ada 547 Janda Baru

Nenek Luna maya berasal dari Bojonegoro dan Kakeknya Cirebon

Ibu Berasal dari Austria

Ibu Luna Maya, Desa Maya Waltaurd Meier, berasal dari Austria. Ia merupakan seorang wanita keturunan Jerman dan Austria. Desa Maya merupakan seorang wanita karier yang bekerja sebagai eksekutif di sebuah perusahaan asing.

Data Keluarga Luna Maya dari Pihak Ibu
Nama Hubungan Asal
Desa Maya Waltaurd Meier Ibu Austria
Franz Waltaurd Kakek Jerman
Maria Meier Nenek Austria

Perjalanan Karier Luna Maya

Aktris Indonesia

Luna Maya mengawali karier aktingnya pada tahun 2004 dengan membintangi sinetron “Inikah Rasanya Cinta?”. Sejak saat itu, ia telah membintangi banyak film dan sinetron populer, antara lain “Brownis”, “Janda Kembang”, “Rindu Purnama”, dan “Suzzanna: Bernapas dalam Kubur”.

Model Iklan

Selain berakting, Luna Maya juga dikenal sebagai model iklan. Ia telah menjadi bintang iklan untuk berbagai produk, seperti kosmetik, fashion, dan makanan. Parasnya yang cantik dan posturnya yang ideal menjadikannya salah satu model iklan yang paling dicari.

Catwalk

Luna Maya juga pernah berkarier di dunia catwalk. Ia pernah menjadi model peragaan busana untuk berbagai desainer ternama, baik di Indonesia maupun di luar negeri.

Diva, Luna Maya

Luna Maya dikenal sebagai salah satu diva Indonesia. Ia memiliki banyak penggemar yang mengidolakannya karena kecantikan, bakat, dan kepribadiannya yang ramah. Luna Maya juga sering diundang sebagai bintang tamu dalam berbagai acara besar, seperti penghargaan film dan konser musik.

Keluarga Seniman

Luna Maya berasal dari keluarga seniman. Ayahnya, Uut Bambang Sugeng, adalah seorang musisi. Sementara itu, ibunya, Desa Maya Waltaurd Meier, adalah seorang penyanyi. Luna Maya sendiri juga memiliki bakat seni yang diturunkan dari orang tuanya.

Baca Juga :   Profil Nurul Azizah Bojonegoro

Kesimpulan

Luna Maya adalah sosok artis yang inspiratif dan multitalenta. Ia memiliki darah keturunan Bojonegoro Cirebon dari pihak ayah dan Austria dari pihak ibu. Luna Maya mengawali kariernya sebagai model pada tahun 2001 dan kemudian merambah dunia akting. Kini, ia dikenal sebagai salah satu aktris, model, dan diva Indonesia yang paling populer.

Tags

Share:

Informasi Terkait

Tinggalkan komentar