Kuliner Bojonegoro: 12 Rekomendasi Tempat Makan Enak untuk Liburan Kalian

Hasan Kamal

Kuliner Bojonegoro

Kuliner Bojonegoro – Liburan akhir tahun makin lengkap dengan mencicipi kuliner khas daerah. Bojonegoro, Jawa Timur, menawarkan beragam pilihan tempat makan dengan menu yang menggugah selera. Dari ikan bakar hingga bebek goreng, berikut rekomendasi tempat makan enak di Bojonegoro yang wajib kamu coba:

Dari kuliner tradisional hingga modern, Bojonegoro menyajikan cita rasa yang unik dan mengesankan. Tak hanya itu, suasana yang ditawarkan juga beragam, mulai dari lesehan di pinggir sawah hingga kafe yang cozy. Yuk, jelajahi kuliner Bojonegoro dan temukan hidangan favoritmu!

Rekomendasi Tempat Makan Enak di Bojonegoro

Kuliner Bojonegoro

Lesehan Ikan Bakar Klotok

Menikmati ikan bakar di lesehan pinggir sawah? Lesehan Ikan Bakar Klotok adalah pilihan tepat. Dengan suasana yang asri dan nyaman, kamu bisa menyantap gurame bakar yang lezat dengan bumbu khasnya. Jangan lupa pesan juga tumis kangkungnya yang gurih!

Kafe 44S

Ingin makan enak dengan suasana modern? Kafe 44S menawarkan beragam menu, mulai dari makanan berat seperti ayam bakar hingga makanan ringan seperti pisang goreng. Suasananya yang cozy membuat kafe ini cocok untuk bersantai sambil menikmati hidangan yang lezat.

Warung Apung Rahmawati

Mencari tempat makan yang unik? Warung Apung Rahmawati menawarkan pengalaman bersantap di atas perahu. Nikmati hidangan seafood segar, seperti kepiting saus padang atau ikan bakar, sambil menikmati pemandangan Sungai Bengawan Solo yang memesona.

Baca Juga :   Griya ShaNum Aneka Olahan Salak Yang Memikat Lidah

Rumah Makan Ikan Bakar Semriwing

Bagi pecinta ikan bakar, Rumah Makan Ikan Bakar Semriwing wajib dikunjungi. Gurame bakarnya yang besar dan juicy dipadu dengan bumbu yang meresap pasti bikin lidahmu bergoyang. Jangan lupa pesan juga sambalnya yang pedas menggugah selera.

Omah Tepi Sawah (OTS)

Menikmati makanan tradisional di suasana pedesaan? Omah Tepi Sawah (OTS) adalah tempatnya. Dengan konsep lesehan di pinggir sawah, kamu bisa menyantap menu khas Bojonegoro, seperti nasi pecel atau belut goreng, sambil menikmati pemandangan alam yang indah.

Omah Cabe

Kalau kamu suka makanan pedas, Omah Cabe adalah surganya. Warung makan ini menyajikan beragam menu pedas, seperti ayam goreng cabe ijo atau bebek goreng cabe merah. Rasanya yang gurih dan pedas pasti bikin kamu ketagihan!

Lesehan Omah Pule, Kuliner Bojonegoro

Lesehan Omah Pule menawarkan pengalaman bersantap yang berbeda. Dengan suasana lesehan di bawah pohon pule yang rindang, kamu bisa menikmati hidangan tradisional Bojonegoro, seperti ayam kampung goreng atau ikan nila bakar, dengan harga yang terjangkau.

Kafe Gunung & Fishing

Menikmati ikan bakar sambil mancing? Kafe Gunung & Fishing adalah pilihannya. Di sini, kamu bisa mancing sendiri ikan yang akan kamu santap. Rasanya pasti lebih nikmat karena kamu yang menangkapnya sendiri.

Kafe Garasi

Kalau kamu mencari tempat makan yang cozy dengan menu kekinian, Kafe Garasi adalah jawabannya. Warung kopi ini menyajikan beragam makanan dan minuman, seperti burger, pasta, dan kopi yang nikmat. Suasananya yang nyaman cocok untuk nongkrong atau mengerjakan tugas.

Sate Ayu Padangan

Pecinta sate wajib mampir ke Sate Ayu Padangan. Sate kambingnya yang empuk dan bumbu kacangnya yang gurih pasti bikin kamu jatuh cinta. Jangan lupa pesan juga sop kambingnya yang hangat dan menyegarkan.

Baca Juga :   10 Makanan Khas Bojonegoro: Lezatnya Ragam Kuliner dari Jawa Timur

Warung Semok Ikan Gloso

Kalau kamu suka makanan berkuah, Warung Semok Ikan Gloso adalah pilihannya. Warung ini menyajikan semok ikan gloso yang lezat, dengan kuah bening yang gurih dan ikan gloso yang segar. Jangan lupa pesan juga nasi putihnya yang pulen.

Warung Pondok Salak

Mencari tempat makan yang menyajikan menu khas Bojonegoro? Warung Pondok Salak adalah tempatnya. Warung ini menyajikan beragam menu, seperti nasi pecel, rawon, dan soto ayam. Rasanya yang autentik pasti bikin kamu ketagihan.

Kuliner Bojonegoro: Cita Rasa yang Menggugah Selera

Kuliner Bojonegoro

Kuliner Bojonegoro menawarkan cita rasa yang unik dan menggugah selera. Ikan bakar, ayam bakar, bebek goreng, dan kepiting adalah beberapa hidangan yang wajib kamu coba. Selain itu, Bojonegoro juga terkenal dengan menu pedasnya, seperti ayam goreng cabe ijo atau bebek goreng cabe merah.

Untuk pecinta kuliner tradisional, Bojonegoro menawarkan beragam pilihan, seperti nasi pecel, belut goreng, dan rawon. Suasana pedesaan dan lesehan pinggir sawah juga menambah pengalaman bersantap yang lebih autentik. Jangan lupa juga untuk mencicipi kopi khas Bojonegoro yang nikmat.

MenuHarga
Gurame Bakar (1 kg)Rp 70.000
Ayam Bakar (1 ekor)Rp 25.000
Bebek Goreng (1 ekor)Rp 35.000
Kepiting Saus Padang (1 kg)Rp 94.000
Nasi PecelRp 5.000
Belut GorengRp 15.000
Kopi BojonegoroRp 10.000

Penutup: Kuliner Bojonegoro

Liburan akhir tahun di Bojonegoro akan semakin lengkap dengan mencicipi kulinernya yang lezat. Dari ikan bakar hingga bebek goreng, dari suasana pedesaan hingga kafe modern, Bojonegoro menawarkan beragam pilihan tempat makan yang pasti memuaskan selera kamu.

Jadi, tunggu apa lagi? Kunjungi Bojonegoro dan nikmati pengalaman kuliner yang tak terlupakan!

Tags

Share:

Informasi Terkait

Tinggalkan komentar